Pengguna Jasa MRT Jakarta Sentuh 72 ribu Orang saat Lebaran
Selama dua hari perayaan idulfitri 1444 H, tercatat 72.464 orang menggunakan layanan MRT Jakarta. Hari pertama, jumlah pengguna jasa mencapai 28.216 orang dan hari kedua mencapai 44.248 orang. Jumlah ini naik 24 persen dibanding tahun lalu. Pada libur lebaran tahun ini, 19—25 April 2023, PT MRT Jakarta (Perseroda) menerapkan pola operasional akhir pekan, yaitu dimulai pada pukul 06.00 dan berakhir pada pukul 24.00 WIB dengan selang waktu keberangkatan kereta setiap 10 menit.
Salah satu pengguna jasa MRT Jakarta dari Semarang, Jawa Tengah, Pandhes S, menceritakan pengalamannya khusus liburan lebaran tahun ini ke Jakarta demi mencoba MRT Jakarta. “Keretanya bersih dan nyaman. Adem juga,” ujarnya. Bersama istri dan tiga orang anaknya, mereka memilih penginapan di sekitar Blok M agar mudah menjangkau Stasiun Blok M BCA dan kawasan wisata kuliner di sekitarnya.
Saat libur, moda transportasi publik seperti MRT Jakarta berubah menjadi tujuan wisata. Pembangunan kota yang berbasis sistem perkeretaapian perkotaan dan transportasi publik menjadi tulang punggung pengembangan kawasan berorientasi transit. Perubahan paradigma dari pembangunan kota berbasis transportasi pribadi atau jalan raya akan menghadirkan kawasan yang aman dan nyaman untuk menjadi tempat tinggal, atau bahkan sebagai tujuan wisata bagi pengunjung musiman seperti Pandhes dan keluarganya.
Selama libur lebaran ini, PT MRT Jakarta (Perseroda) memastikan bahwa layanan penumpang, terutama kepada masyarakat yang baru akan mencoba layanan MRT Jakarta agar tidak mengalami kendala sehingga mendapatkan pengalaman yang mengesankan.
PT MRT Jakarta (Perseroda) berterima kasih dan memberikan apresiasi kepada masyarakat yang telah menaruh kepercayaannya terhadap layanan MRT Jakarta terutama dalam masa libur lebaran kali ini. Selain itu, PT MRT Jakarta (Perseroda) akan senantiasa berupaya mewujudkan layanan publik yang berkualitas sehingga lebih banyak orang yang menggunakan MRT Jakarta dalam mobilitas sehari-harinya.
Sebagai informasi, dalam rangka melakukan inovasi dan mengikuti tren digital oleh masyarakat, pengguna jasa MRT Jakarta dapat menggunakan aplikasi MRT Jakarta di ponsel pintar untuk membeli tiket perjalanan, menggunakan poin penggunaan untuk ditukar dengan berbagai promo, bahkan menonton film dan bermain gim ponsel.
Seluruh fitur gaya hidup ini bertujuan untuk memberikan pengalaman penuh kepada pelanggan saat menggunakan layanan MRT Jakarta. Pembelian tiket rombongan (maksimal lima tiket per akun) melalui aplikasi di ponsel berbasis android pun dapat dilakukan sehingga memudahkan bagi pelanggan rombongan untuk bepergian. PT MRT Jakarta (Perseroda) juga menyediakan mesin top up uang elektronik keluaran bank di setiap stasiun.
Berita Lainnya
-
PT MRT Jakarta (Perseroda) Raih Empat Penghargaan Anugerah Humas Indonesia 2021
17 September 2021 -
Dukung Kampanye dan Edukasi Antikorupsi, PT MRT Jakarta (Perseroda) dan KPK Tandatangani Perjanjian Kerja Sama
28 April 2022 -
Per 25 September, Pembangunan Fase 2A CP 201 Capai 43,4 Persen
27 September 2022