Skip to main content

Karir di MRT Jakarta

Mengapa Bekerja di PT MRT Jakarta?

Hamdalah Hazhar
Hamdalah Hazhar, Rolling Stock Depot Maintenance Department Head
Sarjana Teknik Mesin Universitas Indonesia

"Selama saya berkerja kurang lebih 7 tahun di MRT Jakarta, saya merasa MRT Jakarta memiliki lingkungan kerja yang sangat baik, dari tantangan berkerja yang terus tumbuh seiring berkembangnya perusahaan, banyaknya kesempatan untuk pengembangan diri melalui pelatihan di luar atau dalam negeri, terbukanya kesempatan berkarir untuk karyawan tergolong muda, dan tidak adanya gap antara pegawai baru dan lama, di sini semua tim berkerja dan berkolaborasi dengan baik untuk kemajuan perusahaan."

Dionisius Denizar
Dionisius Denizar, Corporate Strategy Specialist
Master of Science in Business Administration University of Groningen

"Bekerja di MRT Jakarta adalah pengalaman yang menantang dikarenakan industri perkeretaapian perkotaan merupakan industri yang tergolong baru di Indonesia dan banyak sekali hal yang dapat dipelajari baik hard skill maupun soft skill dalam pekerjaan ini. Didukung dengan banyaknya anak muda yang bekerja di sini, membuat lingkungan kerja menjadi lebih aktif, adaptif, dan inovatif dalam menghadapi dinamika industri perkeretaapian."

Keziah Cahya Virdayanti
Keziah Cahya Virdayanti, Urban Transit Engineer
Sarjana Arsitektur Institut Teknologi Bandung

"Banyak manfaat yang saya rasakan selama bekerja di perusahaan operator MRT pertama di Indonesia ini. Yang pertama, banyak sekali ilmu yang saya dapat, baik ilmu terkait teknis sarana & prasarana MRT itu sendiri, maupun ilmu untuk berkoordinasi dengan stakeholder terkait. Yang kedua, bekerja di MRT Jakarta adalah suatu kebahagiaan tersendiri, karena saya dapat melihat bahwa hasil kerja saya bermanfaat untuk orang banyak."

Rikhe Syahnita
Rikhe Syahnita, Civil dan Architecture Maintenance
Diploma Teknik Sipil Politeknik Negeri Jakarta

"Diberikan kesempatan untuk mengikuti serangkaian pelatihan, termasuk menjalankan sesi pelatihan di Jepang merupakan hal yang luar biasa dalam hidup saya. MRT Jakarta sangat terbuka dalam mengembangkan karir dan PASTI BISA menjadi benchmark perusahaan transportasi serta budaya baru yang positif di Indonesia."

Bagaimana Kami Bekerja?

  • Integrity

    Integrity

    Jujur, satu kata dengan perbuatan dan bertindak sesuai dengan nilai-nilai dan tata kelola organisasi

  • Customer Focus

    Customer Focus

    Proaktif dalam memahami, membantu dan malayani kebutuhan pelanggan

  • Achievement Orientation

    Achievement Orientation

    Berprestasi, berani menghadapi tantangan

  • Nurturing Teamwork

    Nurturing Teamwork

    Menghormati setiap perbedaan individu, menghargai kontribusi setiap peran dan membangun komitmen bersama

Alur Rekrutmen

Seleksi & Pemeriksaan CV
1 Seleksi & Pemeriksaan CV
Tes Psikologi & Pertemuan dengan Psikolog
2 Tes Psikologi & Pertemuan dengan Psikolog
Pertemuan dengan User
3 Pertemuan dengan User
Pemeriksaan Medis
4 Pemeriksaan Medis
Penawaran
5 Penawaran

Program Magang

Program Magang MRT Jakarta

Kami membuka kesempatan magang bagi mahasiswa S1 maupun D3 yang berasal dari berbagai jurusan. Setiap peserta magang akan mendapatkan mentor yang akan mendampingi mereka selama proses magang berjalan.

Vinka Aldavia
Vinka Aldavia, Ilmu Komunikasi, Universitas Indonesia
Peserta Magang Corporate Communications

"Pengalaman magang di MRT Jakarta memberikan banyak perspektif baru bagi saya, terutama dalam melihat sebuah permasalahan publik. Tidak hanya mendapatkan ruang untuk memahami kompleksitas sistem transportasi di Jakarta, saya juga mendapatkan kesempatan untuk terjun ke dalam isu dan terlibat dalam perencanaan program yang dirancang dengan mengedepankan kepentingan masyarakat."

Keziah Cahya Virdayanti
Jin Young Bang (Alex), Computer Science, Boston University
Peserta Magang Information System and Technology

"Pengalaman magang di MRT Jakarta telah memberikan kesempatan untuk belajar lebih banyak mengenai dunia IT di sebuah perusahaan. Saya ditantang dengan berbagai macam tugas yang memungkinkan saya untuk belajar dan mengembangkan keterampilan baru ysng nantinya bisa saya terapkan. Saya juga bertemu orang-orang yang luar biasa, berbakat, dan ramah dalam membimbing saya selama proses magang. Ini adalah kesempatan luar biasa bagi saya untuk belajar menerapkan pembelajaran saya dari sekolah ke dalam kehidupan nyata."