Skip to main content

Kerja Sama dengan Indomaret, Upaya MRT Jakarta Tingkatkan Layanan Pelanggan

Image
NR Indomaret
Peresmian nama stasiun Fatmawati Indomaret. Foto oleh PT MRT Jakarta (Perseroda)/Irwan Citrajaya. 

             Sebagai sistem transportasi perkeretaapian perkotaan yang modern, MRT Jakarta senantiasa mendorong layanan kelas dunia bagi setiap pelanggannya, salah satunya melalui kerja sama dengan jenama minimarket. Tersedianya gerai-gerai minimarket di setiap stasiun akan menunjang mobilitas pengguna jasa MRT Jakarta melalui penyediaan kebutuhannya. Oleh karena itu, PT MRT Jakarta (Perseroda) bekerja sama dengan PT Indomarco Prismatama sebagai pengelola jaringan Indomaret untuk menyediakan layanan seperti gerai minimarket dan aplikasi i.saku. sebagai pilihan pembayaran atau pembelian tiket.

            “PT MRT Jakarta (Perseroda) memahami kebutuhan setiap pengguna jasa MRT Jakarta dalam mobilitas mereka di lingkungan MRT Jakarta, terutama di stasiun. Oleh karena itu, tersedianya gerai Indomaret merupakan salah satu bentuk upaya menyediakan layanan penunjang bagi pelanggan kami,” ungkap Direktur Pengembangan Bisnis PT MRT Jakarta (Perseroda) Farchad Mahfud. “Selain itu, kami juga bekerja sama dalam hal pilihan metode pembayaran tiket perjalanan melalui aplikasi i.saku. Lebih jauh lagi, kerja sama ini dilengkapi dengan hak penamaan Stasiun Fatmawati menjadi Stasiun Fatmawati Indomaret. Semoga kerja sama ini bisa memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi Indomaret dari lalu lintas pengguna jasa MRT Jakarta yang alhamdulillah sudah membaik dan mulai pulih,” ujarnya.

            Farchad menambahkan bahwa kawasan di Stasiun Fatmawati Indomaret akan menjadi salah satu kawasan berorientasi transit di selatan Jakarta. Dengan begitu, melalui berbagai kolaborasi dengan beragam pihak, akan banyak kegiatan yang terpusat di sini. “Stasiun ini akan menjadi pusat kegiatan baru di lingkungan ini seperti event seni dan budaya, pameran UMKM, dan lain-lain. Semua itu dilakukan agar masyarakat mendapatkan manfaat terbaik dari infrastruktur yang sudah dibangun,” lanjut ia.

Image
NR Indomaret
Hak penamaan stasiun merupakan salah satu kerja sama nontiket MRT Jakarta. Foto oleh PT MRT Jakarta (Perseroda)/Irwan Citrajaya. 

            Terkait hak penamaan, Farchad menjelaskan bahwa kerja sama hak penamaan ini merupakan bagian dari pendapatan nontiket (non-fare box) MRT Jakarta. “Ada beberapa stasiun lain yang sudah dikerjasamakan hak penamaannya. Kerja sama hak penamaan merupakan bagian dari upaya MRT Jakarta untuk secara sustain menjaga stasiun dan operasionalnya dalam jangka waktu yang panjang,” tuturnya.

            Apresiasi juga diberikan oleh Microeconomic Executive Director PT Indomarco Primatama, Feki Oktavianus. “Apresiasi kami kepada MRT Jakarta sebagai  penyedia jasa transportasi publik terdepan dan mendorong pertumbuhan ekonomi. Sebagai dukungan terhadap MRT Jakarta, kami membuka tiga gerai Indomaret di stasiun, yaitu Stasiun Istora Mandiri, Dukuh Atas BNI, dan Haji Nawi. Gerai-gerai Indomaret ini melayani kebutuhan konsumen yang menggunakan jasa transportasi MRT Jakarta,” ungkap ia. “Kerja sama yang terjalin lalu diperkuat dengan penggunaan nama di Stasiun Fatmawati Indomaret. Dengan kerja sama ini, saya berharap sinergi antara MRT Jakarta dan Indomaret berlangsung semakin baik sehingga dapat memberikan layanan terbaik bagi masyarakat,” pungkasnya.