PT MRT Jakarta (Perseroda) Raih Empat Penghargaan Tingkat Nasional Top GRC Awards 2021
Dalam gelaran Top Governance, Risk, and Compliance (GRC) Awards 2021 yang diselenggarakan oleh majalah Top Business bekerja sama dan didukung oleh Asosiasi GRC Indonesia, Indonesia Risk Management Professional Association (IRMAPA), Institute Compliance Professional Indonesia (ICoPI, dan Perkumpulan Profesional Givernansi Indonesia (PaGI), PT MRT Jakarta (Perseroda) mendapatkan Empat penghargaan tingkat Nasional dalam ajang tersebut. Penghargaan diterima langsung oleh Komisaris PT MRT Jakarta (Perseroda) Adnan Pandu Praja dan Direktur Operasi dan Pemeliharaan PT MRT Jakarta (Perseroda) Muhammad Effendi di Hotel Raffles, Jakarta pada Kamis (7-10-2021). Selain menerima penghargaan, Kepala Divisi Risk and QSSHE PT MRT Jakarta (Perseroda) Ernie Widianty juga hadir memberikan paparan dalam sesi berbagi praktik GRC di MRT Jakarta.
Adapun 4 (empat) penghargaan yang diraih oleh PT MRT Jakarta (Perseroda) sebagai berikut:
- Top GRC Awards 2021 Bintang 5
- Top Most Committted GRC Leader 2021 – William P. Sabandar
- The High Performing Board of Commissioners on GRC 2021
- The High Performing Corporate Secretary on GRC 2021
“Atas nama PT MRT Jakarta (Perseroda), saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya atas penghargaan yang dianugerahkan kepada kami. Bagi PT MRT Jakarta (Perseroda) implementasi Governance, Risk, and Compliance (GRC) merupakan hal yang mutlak diterapkan di setiap tingkatan MRT Jakarta,” ungkap William. “Mulai dari sistem, infrastruktur, manajemen risiko, hingga manajemen kepatuhan harus diimplementasikan dengan baik karena akan mendukung peningkatan kinerja bisnis yang berkelanjutan,” tambah ia.
PT MRT Jakarta (Perseroda) ialah badan usaha milik pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang bergerak di bidang layangan transportasi publik. PT MRT Jakarta (Perseroda) menyadari bahwa praktik tata kelola perusahaan yang baik merupakan salah satu sumber penggerak penting yang mendorong Perusahaan untuk mencapai pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan. Dengan menerapkan tata kelola yang baik maka dapat mendorong kinerja perusahaan untuk memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat. Hal ini juga dibuktikan dalam beberapa prestasi MRT Jakarta yang memperoleh sertifikasi ISO Sistem Manajemen Terintegrasi ISO 9001: 2015, 14001: 2015, dan 45001: 2018, serta sertifikasi ISO 37001:2016 untuk Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP) yang didapatkan pada Oktober 2020 lalu.
Penulis: Nasrullah.
Berita Lainnya
-
Menparekrat RI Resmikan Kalender Event Toraja di Stasiun Bundaran HI
02 August 2022 -
Manajemen Rekayasa Lalu Lintas Terkait Pekerjaan Penyelidikan Tanah di Area Pembangunan Stasiun Glodok dan Kota
27 April 2021 -
Tampung Aspirasi Masyarakat, MRT Jakarta Gelar Dialog Warga di Sekitar Stasiun
13 April 2022