
MRT Jakarta Apresiasi Penumpang Terloyal 2024

PT MRT Jakarta (Perseroda) memberikan penghargaan dan apresiasi kepada penumpang terloyal 2024, khususnya pengguna aplikasi MyMRTJ. Penghargaan diserahkan langsung oleh Direktur Pengembangan Bisnis PT MRT Jakarta (Perseroda) Farchad Mahfud di Gedung Transport Hub, Dukuh Atas, pada Kamis (15-5-2025).
Dalam sambutannya, Farchad menyampaikan bahwa berkembangkan MRT Jakarta tidak lepas dari dukungan dan kepercayaan penggunanya. “MRT Jakarta lebih dari sekadar membangun infrastruktur, MRT Jakarta berupaya membangun ikatan kepercayaan, menciptakan kenyamanan, dan menawarkan solusi mobilitas perkotaan yang modern,” ungkapnya. “Pelanggan merupakan bagian dari upaya MRT Jakarta dalam mengubah budaya berpindah tempat masyarakat menggunakan kendaraan pribadi menjadi transportasi publik,” lanjutnya
Oleh karena itu, tambah Farchad, MRT Jakarta mengucapkan terima kasih atas kepercayaan para pelanggan dan kontibusinya dalam mendukung mobilitas serta gaya hidup bertransportasi publik guna mendukung Jakarta menjadi Global City melalui budaya bertransportasi publik.
Salah satu pengguna terloyal, Raditya Suryananda, mengatakan bahwa kenyamanan, ketepatan waktu, dan keamanan merupakan faktor utama ia menggunakan MRT Jakarta. “Kemudahan aplikasi yang terintegrasi juga yang membuat saya memilih menggunakan MRT setiap hari,” tuturnya. Ia mengaku naik mrt secara rutin sejak 2021. Radit tercatat 571 kali menggunakan MRT Jakarta dengan rute terbanyak Stasiun Cipete Raya Tuku dan Setiabudi Astra sebagai rutenya berangkat dan pulang bekerja.
Senada dengan Radit, Tegar yang menggunakan MRT Jakarta sebanyak 564 kali pada 2024 lalu juga telah rutin menggunakan ratangga sejak masa pandemi. Ia memberi masukan agar kursi di area peron dapat ditambah demi kenyamanan penumpang saat menunggu jadwal keberangkatan kereta. Sedangkan Made Rahayu yang 553 kali naik ratangga dalam kurun waktu 2024 lalu dengan rute Stasiun Lebak Bulus—Senayan Mastercard sebagai rute terbanyaknya, menyadari bahwa MRT bukan hanya solusi transportasi untuk bekerja, tetapi juga teman setia untuk hangout. “Daya tarik utama dari aplikasi MyMRTJ ialah beragam promo menarik dan kemudahan pembayaran melalui berbagai platform. Secara umum, naik MRT, tuh, cepat, suasananya tidak terlalu ramai, dan nyaman,” pungkasnya.
Sepanjang 2024, PT MRT Jakarta (Perseroda) mencatat sekitar lebih dari 40 juta orang menggunakan MRT Jakarta. Angka ini menunjukkan sekitar 111 ribu orang per hari naik ratangga. Jumlah tersebut meningkat dibanding tahun sebelumnya, yaitu sekitar 33 juta orang dengan angka keterangkutan (ridership) per hari mencapai 91 ribu orang. Peningkatan ini menunjukkan kepercayaan masyarakat terhadap MRT Jakarta dan peningkatan gaya mobilitas sehari-hari menggunakan transportasi publik.