Pengguna Jasa MRT Jakarta Sentuh 70 ribu Orang saat Lebaran
Selama dua hari perayaan idulfitri 1445 H, tercatat 70.623 orang menggunakan layanan MRT Jakarta. Hari pertama, jumlah pengguna jasa mencapai 25.586 orang dan hari kedua mencapai 45.037 orang. Selama masa libur lebaran 2024 ini, yaitu mulai 6 hingga 14 April, tercatat total sekitar 376.448 orang menggunakan MRT Jakarta. Tertinggi, pada Sabtu, 13 April, yaitu 61.914 orang.
Pada libur lebaran tahun ini, 6—15 April 2023, PT MRT Jakarta (Perseroda) menerapkan pola operasional akhir pekan, yaitu dimulai pada pukul 05.00 dan berakhir pada pukul 24.00 WIB dengan selang waktu keberangkatan kereta setiap 10 menit. PT MRT Jakarta (Perseroda) memastikan bahwa layanan penumpang, terutama kepada masyarakat yang baru akan mencoba layanan MRT Jakarta agar tidak mengalami kendala sehingga mendapatkan pengalaman yang mengesankan. PT MRT Jakarta (Perseroda) juga menyiapkan beragam program gaya hidup seperti berbagai promo melalui aplikasi MyMRTJ hingga kerja sama dengan sejumlah pusat perbelanjaan dan gerai-gerai makanan serta minuman di sekitar stasiun.
Saat libur, moda transportasi publik seperti MRT Jakarta berubah menjadi salah satu tujuan wisata. Pembangunan kota yang berbasis sistem perkeretaapian perkotaan dan transportasi publik menjadi tulang punggung pengembangan kawasan berorientasi transit. Perubahan paradigma dari pembangunan kota berbasis transportasi pribadi atau jalan raya akan menghadirkan kawasan yang aman dan nyaman untuk menjadi tempat tinggal, atau bahkan sebagai tujuan wisata bagi pengunjung musiman.
PT MRT Jakarta (Perseroda) berterima kasih dan memberikan apresiasi kepada masyarakat yang telah menaruh kepercayaannya terhadap layanan MRT Jakarta terutama dalam masa libur lebaran kali ini. Selain itu, PT MRT Jakarta (Perseroda) akan senantiasa berupaya mewujudkan layanan publik yang berkualitas sehingga lebih banyak orang yang menggunakan MRT Jakarta dalam mobilitas sehari-harinya.
Berita Lainnya
-
PT MRT Jakarta (Perseroda) Raih Penghargaan Trusted Company dalam Corporate Governance Perception Index 2020
10 December 2021 -
Manajemen Rekayasa Lalu Lintas Pekerjaan Jembatan Penyeberangan Orang Simpang Temu Lebak Bulus—Poins Square
21 April 2022 -
PT MRT Jakarta (Perseroda) Raih Empat PenghargaanTingkat Nasional di Ajang Top GRC Awards 2020
16 October 2020