Skip to main content

Enam Program CSR PT MRT Jakarta (Perseroda) Terkait Pandemi COVID-19

Sebagai bagian dari dukungan PT MRT Jakarta (Perseroda) kepada masyarakat yang sebagian besar sedang beraktivitas #dirumahaja akibat pandemi virus korona, perseroan menyelenggarakan program tanggung jawab sosial perusahaan (corporate social responsibility). Ada enam bentuk program yang dapat dinikmati masyarakat baik secara langsung maupun daring, yaitu

  1. Pembagian paket sanitasi pribadi (masker dan penyanitasi tangan) sebanyak 2.403 paket. Pembagian ini ditujukan kepada masyarakat dan pengguna jasa transportasi publik di sekitar Stasiun Dukuh Atas BNI, Stasiun BNI City, Terowongan Kendal, dan Stasiun Sudirman. Program ini hasil kerja sama dengan Bank DKI dan Nuvo (Wings Indonesia). Program telah dilaksanakan pada 30 Maret hingga 5 April 2020 lalu.
  2. Program daring sebagai bagian dari kampanye #dirumahaja, yaitu kolaborasi dengan berbagai mitra untuk menghadirkan berbagai konten yang bermanfaat bagi masyarakat selama di rumah melalui media sosial, seperti bincang-bincang dengan dokter seputar virus korona dan olahraga yang dapat dilakukan di rumah. Program ini akan berlangsung selama April 2020. Untuk jadwal lebih lengkap, pantau informasi dari akun instagram PT MRT Jakarta (Perseroda), @mrtjkt.
  3. Pembagian 3.000 lembar masker kain dua lapis yang dapat dicuci di lima stasiun besar MRT Jakarta (Lebak Bulus Grab, Fatmawati, Blok M BCA, Dukuh Atas BNI, dan Bundaran HI). Pembagian langsung ini dilakukan selama empat hari, yaitu 14—17 April 2020 dengan tetap memperhatikan aspek jaga jarak fisik antara satu sama lain.

Image removed.

Petugas PT MRT Jakarta (Perseroda) memberikan masker kepada pejaga gerai yang masih buka di Stasiun Lebak Bulus Grab. Foto oleh MRT Jakarta/Irwan Citrajaya

  1. Kampanye #paketsehatdirumah, yaitu sesi kuis langsung melalui media sosial Instagram. Masyarakat yang beraktivitas di rumah dapat memperoleh paket dari Indomaret berisi tisu basah antiseptic, tisu kering, sabun cuci tangan, vitamin c, susu, dan kudapan sehat. Paket tersebut diantarkan oleh Gojek melalui paket diskon GoSend Rp30 ribu.
  2. Pemasangan spanduk sosialisasi pencegahan penyebaran virus korona di 400 titik di DKI Jakarta bekerja sama dengan Gerakan Persaudaran Muslim Indonesia (GPMI). Spanduk berisi pesan-pesan seperti jaga jarak fisik, hindari kerumunan, dan kerja di rumah.
  3. Berkontribusi dana bersama forum komunikasi BUMD DKI Jakarta yang diprioritaskan bagi tenaga medis dan masyarakat terdampak paling parah.

Dengan beragam program ini diharapkan masyarakat dapat memperoleh pilihan baru aktivitas selama #dirumahaja selain bekerja dan kegiatan sehari-hari lainnya. [NAS]