PT MRT Jakarta (Perseroda) Buka Pendaftaran Mitra Periklanan di CTVT
PT MRT Jakarta (Perseroda) membuka kesempatan bagi pihak yang berminat untuk menjadi mitra pengelola periklanan di salah satu infrastruktur MRT Jakarta, yaitu cooling dan ventilation tower (CTVT) yang ada di sepanjang enam kilometer jalur bawah tanah tersebut. Sebagai mitra pengelola periklanan di CTVT tersebut, calon mitra akan memiliki hak eksklusif untuk mengembangkan pemasangan, instalasi media, dan penjualan iklan di CTVT tersebut.
“Periklanan merupakan salah satu sumber pendapatan nontiket (non-fare box) yang dimiliki oleh PT MRT Jakarta (Perseroda). Perbandingannya mencapai 1:4 dengan pendapatan tiket (farebox),” jelas Direktur Pengembangan Bisnis PT MRT Jakarta (Perseroda) Farchad H. Mahfud. “Meskipun MRT Jakarta merupakan layanan transportasi publik, MRT Jakarta juga memiliki mandat untuk melakukan pengembangan bisnis di area sekitar stasiun, sehingga PT MRT Jakarta (Perseroda) mengapitalisasi setiap sarana dan prasarana yang dimiliki secara optimal untuk mendorong pendapatan perusahaan,” ujar Farchad. Dengan bekerja sama dengan MRT Jakarta, lanjut Farchad, akan memberikan banyak keuntungan bagi kedua belah pihak bagi pengembangan bisnis masing-masing mengingat infrastruktur CTVT merupakan bangunan yang berada di area strategis di sepanjang kawasan Sudirman—Thamrin.
Calon mitra strategis yang diundang untuk mengikuti lelang terbatas wajib memenuhi kriteria sebagai berikut:
- Memiliki pengalaman minimal 5 (lima) tahun di bidang pengembangan media periklanan luar ruang baik digital maupun nondigital;
- Memiliki kompetensi sebagai perusahaan penyedia media luar ruang;
- Berlokasi di Jabodetabek;
- Memiliki kemampuan pengendalian dan monitoring yang terintegrasi dengan sistem penayangan iklan para klien;
- Memiliki sumber daya dan kompetensi untuk memasarkan ruang iklan kepada klien;
- Memiliki kompetensi yang memadai untuk produksi, pemasangan, perawatan, pembongkaran media periklanan sesuai dengan kesepakatan yang ditetapkan bersama;
- Memiliki laporan keuangan termutakhir yang sudah diaudit dan memiliki arus kas (cashflow) yang sehat, serta pembuktian lain yang menunjukkan kemampuan finansial mitra untuk melakukan belanja modal (capex) untuk penyediaan produk media; dan
- Memiliki klien pengiklan, baik perusahaan nasional maupun internasional, lebih dari 10 klien dalam kurun waktu kontrak yang bersamaan.
Proses Seleksi akan dilakukan dengan tahapan sebagai berikut :
1. Pengumuman dan Undangan
2. Rapat Penjelasan Proses Seleksi (Pre-Bid Meeting) dan Pengiriman Dokumen Lelang
3. Penyampaian Dokumen Proposal Teknis & Proposal Bisnis
4. Evaluasi
5. Rapat Klarifikasi
6. Penetapan
7. Pengumuman
8. Perjanjian Kerja Sama
Bagi calon mitra yang berminat dapat menyampaikan surat minat yang dikirim melalui surat elektronik ke alamat: [email protected] paling lambat pada Kamis, 22 April 2021 pukul 12.00 WIB.
Berita Lainnya
-
MRT Jakarta CEO Interview with Vision by Protiviti: Massive Metro Project Will Make The City More Mobile, Modern and Sustainable
29 October 2021 -
Transformasi Ruang Ketiga, Gubernur DKI Jakarta Resmikan Taman Literasi Martha Christina Tiahahu
19 September 2022 -
Sekarang Bisa Cek Jadwal Kereta di Situs Web MRT Jakarta!
20 October 2020