Perubahan Jadwal Operasional MRT Jakarta Per 6 Mei 2023
PT MRT Jakarta (Perseroda) memberlakukan jadwal operasi pukul 05.00—24.00 WIB setiap hari berlaku Senin—Jumat dengan selang waktu keberangkatan kereta setiap 5 menit pada jam sibuk, yaitu 7.00—9.00 WIB dan 17.00—19.00 WIB, dan setiap 10 menit di luar itu. Sedangkan pada akhir pekan, MRT Jakarta beroperasi mulai pukul 05.00—24.00 WIB dengan selang waktu keberangkatan antarkereta setiap 10 menit. Perubahan jadwal tersebut mulai berlaku pada Sabtu (6-5-2023). Perubahan jadwal ini merupakan bentuk dari dukungan terhadap mobilitas masyarakat yang menunjukkan tren kenaikan angka keterangkutan saat akhir pekan menggunakan MRT Jakarta.
Selama menggunakan layanan MRT Jakarta, pengguna jasa diminta untuk tetap menggunakan masker dan menjaga kebersihan serta disiplin baik di dalam area stasiun maupun ratangga. Sejauh ini, angka keterangkutan (ridership) MRT Jakarta terus meningkat. Sejak 1 Januari 2023 hingga 25 April 2023, tercatat sekitar 9,4 juta orang telah menggunakan MRT Jakarta. Jumlah ini menunjukkan rata-rata 81 ribu orang per hari. PT MRT Jakarta (Perseroda) menetapkan target angka keterangkutan harian pada 2023 ini sebesar 70 ribu orang per hari. Tren kenaikan ini juga terlihat saat libur dua hari lebaran lalu yang mencapai 72 ribu orang. Jumlah ini naik 24 persen dibandingkan libur lebaran tahun lalu.
Berbagai strategi digunakan untuk meningkatkan angka keterangkutan tersebut, seperti kerja sama dengan berbagai operator angkutan umum lainnya yang berfungsi sebagai pengumpan (feeder) dan promo gaya hidup yang bisa dinikmati baik saat di dalam kereta maupun di area-area menarik di sekitar stasiun. Ketepatan waktu operasional dan kebersihan area stasiun serta ratangga menjadi faktor utama yang menarik masyarakat untuk menggunakan moda transportasi publik sebagai sarana mobilitas sehari-hari.
Berita Lainnya
-
Berkomitmen Terapkan GRC Terintegrasi, MRT Jakarta Selenggarakan Diskusi Panel Strategies Against Fraud
22 August 2024 -
PT MRT Jakarta (Perseroda) Siap Kerja Sama Kembangkan Bisnis dan Operasional LRT Palembang
26 April 2022 -
PT MRT Jakarta (Perseroda) Raih Indonesia Customer Service Champion 2021 Peringkat Pertama Kategori Technology Based-Service
08 September 2021