
MRT Jakarta dan Sarinah Sepakati Penjajakan Awal Potensi Kerja Sama Promosi dan Pemasaran

PT MRT Jakarta (Perseroda) dan PT Sarinah menyepakati kerja sama terkait promosi bersama gaya hidup urban dan seamless experience. Kesepakatan ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman oleh Direktur Pengembangan Bisnis PT MRT Jakarta (Perseroda) Farchad Mahfud dan Direktur Komersial PT Sarinah Selfie Dewiyanti pada Kamis (6-3-2025) di Gedung Sarinah, Jakarta Pusat.
Farchad Mahfud menyampaikan bahwa MRT Jakarta mendukung adanya integrasi transportasi publik dengan pusat perbelanjaan Sarinah sebagai upaya untuk mendorong pariwisata Jakarta sebagai Global City. “Dengan adanya integrasi, diharapkan penggunaan transportasi publik semakin meningkat. Selain itu, MRT Jakarta juga membuka peluang adanya kerja sama bisnis baru yang akan dijajaki dengan Sarinah terutama pada penyediaan layanan gaya hidup perkotaan dan seamless experience terutama bagi masyarakat Jakarta,” ujar ia. Rencananya, lanjut Farchad, penjajakan kerja sama ini akan berlangsung hingga satu tahun ke depan.
Senada dengan Farchad, Direktur Utama PT Sarinah Fetty Kwartati menyampaikan bahwa kerja sama ini merupakan langkah nyata Sarinah dalam menghadirkan pengalaman yang lebih nyaman dan seamless kepada wisatawan.
“Kami memahami bahwa pengalaman wisata yang berkesan tidak hanya bergantung pada destinasi itu sendiri, tetapi juga pada kemudahan akses dan layanan pendukungnya. Kedepannya, Sarinah akan membuat Rumah Turis, sebuah epicentrum/pusat aktivitas para wisatawan yang berkunjung ke Jakarta di mana di dalamnya akan ada pusat oleh-oleh dan pusat aktivasi kebudayaan Indonesia,” tuturnya. “Dengan inisiatif kerja sama ini, kami bertujuan untuk menciptakan pengalaman perjalanan yang lebih terintegrasi bagi para wisatawan, khususnya tamu-tamu hotel serta menjadikan Sarinah dan Rumah Turis sebagai destinasi wisata belanja pilihan yang dapat di akses melalui transportasi publik,” ujar Fetty.
Semangat kolaborasi memajukan Kota Jakarta mendorong MRT Jakarta dan Sarinah menyiapkan sejumlah rencana strategis seperti joint marketing mengajak masyarakat dan pelanggan MRT mengunjungi Sarinah menggunakan MRT Jakarta; kerja sama bisnis untuk berbagai promosi tenant, venue, dan Department Store Sarinah melalui aplikasi MyMRTJ.
MRT Jakarta dan Sarinah berharap melalui kerja sama ini dapat meningkatkan kepuasan masyarakat saat menggunakan sistem transportasi publik terintegrasi sebagai moda angkutan sehari-hari.