Skip to main content

Pelayanan Terbaik dari MRT Jakarta

Pengalaman saya pribadi saat menggunakan layanan MRT Jakarta, sebelum kita naik MRT kita dapat mengecek biaya ticket dari atau ke stasiun tujuan dengan menggunakan aplikasi MRT-J di smart phone kita, di aplikasi tersebut kita banyak mendapat informasi tentang MRT dan fitur pembayaran melalui platform pembayaran digital yang mana lebih memudahkan kita untuk melakukan pembayaran dengan smartphone tanpa kita harus membeli ticket / isi ulang kartu electronik kita, apa lagi di saat pandemi seperti teknologi atau sistem pembayaran tersebut saat bermanfaat untuk meminimalisir bersentuhan langsung dengan orang lain dan dapat membantu memutus rantai covid 19.

Dari saat kita sampai di stasiun kondisi stasiun selalu terjaga kebersihan nya dan saat masa pandemi covid 19 MRT Jakarta juga menggunakan teknologi terbaru menggunakan camera thermal yang bisa membaca suhu tubuh manusia yang dapat di tampilan di monitor, teknologi tersebut dapat menjaga jarak dan lebih efisien waktu di banding alat ukur suhu thermal gun, yang harus mengecek satu persatu penumpang

Dan dari pengalaman saya yang sangat saya ingat pada saat saya pulang malam dan security MRT Jakarta sangat membantu penumpang dengan menanyakan penumpang ke mana tujuan para penumpang dan menjelaskan detail waktu kereta terakhir ke stasiun tujuan penumpang karena di saat masa pemberlakuan PSBB atau PPKM, yang mana kebanyakan penumpang jadi belum banyak yang mengetahui jam keberangkat kereta dari atau ke stasiun tujuan, menurut saya ini pelayanan terbaik untuk semua penumpang MRT Jakarta dan petugas nya juga ramah juga murah senyum, semoga pengelaman yang saya share juga menjadi pengalaman yang dapat di rasakan semua penumpang dan MRT Jakarta tetap menjaga kualitas pelayanan terbaik dan berstandar international.

 

Penulis: Dimas Adi