Siaran Pers: Pekerjaan Pemasangan Launching Gantry Jalur Layang MRT di Area Haji Nawi

Siaran Pers: Pekerjaan Pemasangan Launching Gantry Jalur Layang MRT di Area Haji Nawi

SIARAN PERS
Untuk diterbitkan segera

 

Pekerjaan Pemasangan Launching Gantry Jalur Layang MRT di Area Haji Nawi

 

Jakarta, 28 Juli 2017. Sebagai kelanjutan dari pekerjaan jalur layang MRT, pada area Haji Nawi akan dilakukan pekerjaan pemasangan launching gantry yang nantinya akan digunakan sebagai alat konstruksi utama untuk pemasangan gelagar jalur layang MRT.

Adapun sehubungan dengan pekerjaan pemasangan gantry tersebut, akan dilakukan pengalihan dan pengurangan lajur kendaraan tepatnya di depan Plaza Mebel, Jl. Fatmawati, Jakarta Selatan. Dimana kendaraan dari arah Fatmawati menuju Blok M akan menggunakan 1 lajur berlawanan arah (contra flow), sedangkan kendaraan yang datang dari arah Blok M menuju Fatmawati mengalami pengurangan lajur dari yang sebelumnya 2 lajur menjadi 1 lajur kendaraan. Hal ini dikarenakan adanya penutupan lajur kendaraan dari arah Fatmawati menuju Blok M tepatnya di depan Plaza Mebel tersebut untuk digunakan sebagai area kerja konstruksi perakitan dan pemasangan gantry.

Kondisi ini berlaku sejak Jumat 28 Juli 2017 (mulai pukul 22.00) hingga Senin 31 Juli 2017 (pukul 06.00). Selama pekerjaan ini berlangsung, PT MRT Jakarta menghimbau kepada para pengguna jalan yang melintasi area ini agar dapat mencari jalan alternatif lain untuk menghindari kemacetan yang mungkin terjadi pada area tersebut.

Rute Pengalihan dan Pengurangan Lajur Kendaraan di depan Plaza Mebel, Jl. Fatmawati, Jakarta Selatan.

PT MRT Jakarta memohon maaf atas ketidaknyamanan selama pekerjaan ini berlangsung. Kami mengharapkan pengertian dan kerjasama dari masyarakat untuk dapat terus mendukung pelaksanaan proyek ini serta diharapkan kepada para pengguna jalan dan angkutan umum agar mematuhi rambu-rambu dan juga mengikuti petunjuk petugas di lapangan.

PT MRT Jakarta berbentuk badan hukum Perseroan Terbatas dengan mayoritas saham dimiliki oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. PT MRT Jakarta memiliki ruang lingkup kegiatan di antaranya untuk pengusahaan dan pembangunan prasaran dan sarana MRT, pengoperasian dan perawatan prasarana dan sarana MRT, serta pengembangan dan pengelolaan properti atau bisnis di stasiun dan kawasan sekitarnya, serta depo dan kawasan sekitarnya.

MRT Jakarta adalah terobosan baru bagi transportasi publik di Ibu Kota dan di Indonesia. Tidak hanya akan meningkatkan mobilitas, MRT Jakarta juga akan memberikan manfaat tambahan, seperti perbaikan kualitas udara dan solusi kemacetan, dengan adanya perubahan gaya hidup masyarakat Jabodetabek yang beralih dari penggunaan kendaraan pribadi ke transportasi publik.

***

Corporate Secretary Division Head
Tubagus Hikmatullah

 

Untuk informasi lebih lanjut, silakan menghubungi Corporate Secretary Division Head di [email protected]; 0811 903 178 | Situs web: www.jakartamrt.co.id

Download “Pekerjaan Pemasangan Launching Gantry Jalur Layang MRT di Area Haji Nawi” Siaran-Pers-Pekerjaan-Pemasangan-Gantry-di-Area-Haji-Nawi.pdf – Downloaded 4 times – 143 KB