Siaran Pers: MRT Jakarta Luncurkan Wajah Baru Situs Web untuk #UbahJakarta

Siaran Pers: MRT Jakarta Luncurkan Wajah Baru Situs Web untuk #UbahJakarta

SIARAN PERS
Untuk diterbitkan segera

MRT Jakarta Luncurkan Wajah Baru Situs Web untuk #UbahJakarta

 

Jakarta, 17 Mei 2017. Sebagai sebuah kanal informasi berbasis internet, situs web saat ini menjadi sumber informasi yang cepat dan terpercaya bagi masyarakat. Tingkat aksesibilitas masyarakat saat ini pada telepon genggam pintar semakin tinggi, terutama di perkotaan. Hal ini untuk memenuhi kebutuhan pencarian beragam informasi.

Sejak Februari 2017 lalu, situs web JakartaMRT.co.id mengalami proses perbaikan dan perbaruan dari segi konsep, perencanaan isi, desain perwajahan, hingga hal-hal teknis. Upaya yang signifikan tersebut menuju satu target: agar situs web JakartaMRT.co.id menjadi pusat informasi segala aktivitas MRT Jakarta bagi publik yang mudah diakses, terpercaya, dan dapat diandalkan oleh penggunanya.

Peluncuran dilakukan pada Rabu, 17 April 2017, dalam acara bulanan Forum Jurnalis dan Blogger MRT Jakarta. Direktur Utama PT MRT Jakarta, William Sabandar, memberikan paparan tentang TOD (transit oriented development). “Ini adalah konsep yang akan mensinergikan setiap elemen transportasi publik yang ada di beberapa stasiunnya. Misalnya di fase 1, Stasiun Dukuh Atas akan beririsan dengan layanan transportasi publik lainnya, seperti jalur komuter (commuterline), kereta Bandara Soekarno-Hatta, halte bus Transjakarta, stasiun Light Rail Transit (LRT) dan circular pedestrian bridge,” kata William.

Publik juga bisa mendapatkan informasi terperinci mengenai TOD serta hal lain terkait perkembangan konstruksi dan rencana operasi MRT Jakarta di JakartaMRT.co.id yang pada hari peluncurannya tersebut dijelajahi bersama oleh seluruh audiens forum. Situs web yang didedikasikan untuk publik ini sedianya akan secara berkala menampilkan beragam informasi paling mutakhir MRT Jakarta, mulai dari perkembangan hingga operasional. Selain itu, situs web ini memiliki banyak fitur yang menarik, seperti perhitungan mundur menuju hari moda raya terpadu ini beroperasi, tampilan siang – malam yang berbeda, informasi perkembangan konstruksi, cara penggunaan MRT, dan lain-lain.

Tujuan memperkenalkan wajah baru situs web ini ke publik adalah untuk membangun kesadartahuan tentang situs web JakartaMRT.co.id dan memulai kampanye MRT #UbahJakarta. Tidak hanya berfokus pada konstruksi, MRT Jakarta juga menyasar calon penumpangnya. “Meskipun MRT Jakarta baru akan beroperasi kurang lebih dua tahun lagi (Maret 2019), sekarang justru saat ini adalah masa-masa penting untuk mengenalkan MRT ke masyarakat. Terlebih terkait kampanye kami, kampanye #UbahJakarta,” tambah William.

Situs web ini menjadi salah satu media yang digunakan dalam kampanye #UbahJakarta hingga menjelang dan selama MRT Jakarta beroperasi. MRT Jakarta adalah terobosan baru bagi transportasi publik di Ibu Kota dan di Indonesia, maka peluncuran situs web ini diyakini sesuai dengan mobilitas masyarakat urban Ibu Kota dan kota-kota sekitarnya. Tujuan besar dari kampanye #UbahJakarta ini adalah perbaikan kualitas udara dan solusi kemacetan, dengan adanya perubahan gaya hidup masyarakat Jabodetabek yang beralih dari penggunaan kendaraan pribadi ke transportasi publik.

***

Corporate Secretary Division Head
Tubagus Hikmatullah

 

Untuk informasi lebih lanjut, silakan menghubungi Corporate Secretary Division Head di [email protected]; 0811 903 178 | Website: www.jakartamrt.co.id | Facebook: facebook.com/jakartamrt | Twitter: @mrtjakarta | Instagram: @mrtjkt