Tingkatkan Inovasi dan Kolaborasi, MRT Jakarta Kembali Hadirkan Program MRTJ Incubator 2022
Setelah sukses menyelenggarakan program inkubator sejak 2020, PT MRT Jakarta (Perseroda) kembali menghadirkan MRTJ Incubator Program 2022 dengan tema “Excel the Innovation, Streamline the Operation”. Pendaftaran akan dibuka pada 13 Desember 2021 selama satu bulan ke depan hingga 13 Januari 2022 melalui https://accel.jakartamrt.co.id/incubator/. Perusahaan rintisan (start-ups) yang terpilih akan mengikuti program selama enam bulan yang terdiri dari pendampingan intensif oleh Tim MRTJ Incubator selama tiga bulan pertama dan tes pasar pada tiga bulan berikutnya. Seluruh peserta akan mendapatkan akses terhadap ekosistem MRT Jakarta.
Program MRTJ Incubator merupakan bentuk komitmen PT MRT Jakarta (Perseroda) terhadap pertumbuhan perusahaan rintisan (startups) di Indonesia. Kerja sama ini juga selaras dengan transformasi digital yang tengah dilakukan oleh Perseroan dalam menciptakan layanan terbaik baik masyarakat. Lima perusahaan rintisan dalam program sebelumnya, yaitu SoulParking, Higo, Riliv, Legalku, dan kanvas, telah memberikan nilai tambah bagi ekosistem MRT Jakarta yang dibutuhkan oleh pelanggan MRT Jakarta.
Program yang menarik sekitar 1.000 pendaftar pada program sebelumnya ini akan berjalan selama tiga bulan, yaitu Januari—Maret 2022. Tahapan yang akan dilalui peserta adalah kurasi dan wawancara kepada 10 pendaftar terbaik. Setelah itu, lima peserta akan dipilih untuk masuk ke tahap berikutnya. Selama program pun peserta akan melaksanakan identifikasi masalah dan solusi, integrasi dengan divisi terkait di PT MRT Jakarta (Perseroda), dan pengembangan produk/jasa bersama mentor terbaik di bidang perusahaan rintisan. Pada akhir program, peserta akan mendemostrasikan produknya dalam demo day yang akan dilanjutkan dengan tes pasar (market test).
Peserta yang terpilih dalam program ini akan mendapatkan beragam manfaat besar bagi pengembangan startups seperti pendampingan khusus dari para mentor, mendapatkan akses pasar yang lebih luas serta memberi impact yang lebih dekat dengan ekosistem masyarakat Jakarta melalui produk dan solusi yang dikembangkan, menjadi strategic partner dengan PT MRT Jakarta (Perseroda), berkontribusi mengembangkan ekosistem digital di ibu kota, dan memperoleh kesempatan dalam mengeksplorasi strategi & keuntungan bisnis baru.