Skip to main content

PT MRT Jakarta (Perseroda), PAM Jaya, dan Palyja Bekerja Sama Lakukan Pekerjaan Relokasi Pipa Distribusi Air Bersih di Jalur Pembangunan Stasiun Glodok dan Kota

CP 203
Sejumlah pekerja sedang menyiapkan area pembangunan CP 203 di Glodok. Foto oleh PT MRT Jakarta (Perseroda)/Irwan Citrajaya. 

PT MRT Jakarta (Perseroda), PAM JAYA, dan PALYJA akan melakukan relokasi pipa diameter 600mm yang terletak di Jalan Pintu Besar Selatan dan Jalan Hayam Wuruk pada Jumat—Sabtu, 25--26 Februari 2022 mulai pukul 21.00 WIB hingga 03.30 WIB. Hal ini diperlukan sebagai bagian dari pekerjaan pembangunan MRT Jakarta fase 2A jalur bawah tanah rute Bundaran HI—Kota di Stasiun Glodok dan Kota.

Pekerjaan ini akan berdampak pada pasokan air (penghentian sementara aliran air) di wilayah pelayanan PALYJA selama maksimal 48 jam, yang meliputi sebagian Kelurahan Penjaringan (area Tanah Pasir, Gedong Panjang, Muara Baru dan Luar Batang), Kelurahan Roa Malaka, Kelurahan Pinangsia, Kelurahan Pekojan, Kelurahan Mangga Besar, Kelurahan Maphar, Kelurahan Tangki, Kelurahan Ancol (area Lodan), Kelurahan Mangga Dua Selatan dan sekitarnya. Suplai distribusi air akan kembali normal secara bertahap pada 26 Februari 2022 pukul 09.30 WIB.

“Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi akibat dari proses relokasi pipa distribusi air ini. Kami pastikan bahwa metode pekerjaan yang dipilih merupakan metode terbaik dengan dampak paling minimal. Selain itu, kami berupaya seoptimal mungkin agar pembangunan fase 2A ini dapat selesai tepat waktu sesuai target agar dapat segera melayani masyarakat,” ungkap Direktur Utama PT MRT Jakarta (Perseroda) William Sabandar. Lebih lanjut, William berharap dukungan penuh dari masyarakat mengingat MRT Jakarta fase 2A merupakan salah satu Proyek Strategis Nasional yang akan memberikan manfaat luas dan jangka panjang bagi masyarakat Jakarta.

“Pipa diameter 600mm itu termasuk kategori pipa distribusi besar, wilayah terdampaknya pun cukup luas, oleh karena itu warga diharapkan untuk mengisi bak-bak penampungan di rumah sebagai persediaan selama pasokan terganggu. PAM JAYA berupaya selama masa gangguan tersebut masyarakat tetap mendapatkan pasokan air melalui tandon-tandon yang telah disiapkan di beberapa titik serta puluhan armada tangki yang disiagakan,” tegas Syamsul Bahri Yusuf, Direktur Utama PAM JAYA. Selama dampak pekerjaan relokasi ini berlangsung, PAM JAYA dan PALYJA akan menyediakan 63 mobil tangki dan 19 unit tandon air untuk menyuplai kebutuhan air bersih di lokasi terdampak, termasuk rumah sakit, tempat ibadah, panti sosial

Pelanggan yang membutuhkan informasi lebih lanjut dapat menghubungi Call Center PALYJA di nomor telepon 021-29979999 selama 24 jam setiap hari, 7 hari dalam seminggu, website PALYJA di www.palyja.co.id, serta layanan SMS 0816725952 atau dapat juga menghubungi call center MRT Jakarta di nomor 1 500 332 dan melalui media sosial MRT Jakarta.