Skip to main content

PT MRT Jakarta (Perseroda) Buka Pendaftaran MRTJ ACCEL 2021

poster MRTJ Accel 2021

Sebagai bentuk dukungan dan kerja sama terhadap dunia perusahaan rintisan (start-ups), PT MRT Jakarta (Perseroda) membuka pendaftaran MRTJ ACCEL kedua pada Jumat (16-4-2021) lalu. Pendaftaran ini dibuka hingga 16 Mei 2021 melalui situs web http://accel.jakartamrt.co.id. Sejumlah persyaratan ditetapkan bagi perusahaan rintisan yang berminat bergabung ke dalam program ini, seperti perusahaan sudah memiliki produk yang beroperasi di Indonesia dan ingin mengakselerasi bisnis mereka, memenuhi syarat entitas lembaga (TDP, SIUPP, NPWP), warga negara Indonesia (yang dibuktikan dengan KTP), diutamakan yang sudah memiliki beberapa klien atau pelanggan, memiliki peta jalan (roadmap) yang jelas untuk meningkatkan bisnisnya, memiliki tim dengan rekam jejak yang baik, diutamakan untuk sektor pelayanan kesehatan (healthcare), logistik, dan edutech. Meski demikian, PT MRT Jakarta (Perseroda) tetap membuka kesempatan bagi semua jenis perusaan rintisan. Informasi lebih lanjut mengenai program ini dapat dilihat dihttp://accel.jakartamrt.co.id

Bagi perusahaan rintisan yang terpilih, akan mendapatkan akses terhadap ekosistem MRT Jakarta seperti pengguna jasa MRT Jakarta, fasilitas stasiun, ratangga, dan area di kawasan berorientasi transit di sekitar stasiun. Selama program tersebut, setiap perusahaan rintisan akan mengikuti kegiatan integration dan monetizing perusahaannya. Perusahaan rintisan terpilih juga akan mendapatkan pendampingan dari tim internal PT MRT Jakarta (Perseroda) dan sejumlah pendiri dan pionir perusahaan rintisan dan venture capital.

Tujuan utama program ini adalah menciptakan kerja sama yang menguntungkan bagi perusahaan dan perusahaan rintisan yang terlibat. MRTJ Accel 2021 mengundang perusahaan rintisan yang produknya telah siap dikomersialisasikan untuk mendaftar di program ini. Perusahaan rintisan tersebut akan mendapatkan banyak keuntungan melalui kolaborasi ini seperti peluang bisnis baru, peningkatan jumlah pelanggan, peningkatan valuasi dan pendapatan perusahaan, akses ke konsultasi bisnis dan pasar, sinergi bisnis dengan MRT Jakarta dan ekosistemnya, dan kesempatan untuk penjenamaan (branding) produk maupun jasanya.

“PT MRT Jakarta (Perseroda) sangat mendukung tumbuhnya perusahaan rintisan di Indonesia. Oleh karena itu, kami membuka diri untuk kerja sama dan kolaborasi dengan anak muda Indonesia yang dapat menyediakan produk atau jasa yang dapat dinikmati oleh setiap pengguna jasa MRT Jakarta,” jelas Direktur Pengembangan Bisnis PT MRT Jakarta (Perseroda) Farchad Mahfud. “Setiap perusahaan rintisan yang bergabung akan mendapatkan kesempatan bisnis baru dan akses terhadap ekosistem MRT Jakarta. Saya berharap lebih banyak lagi perusahaan rintisan yang tertarik bekerja sama dengan MRT Jakarta kedepannya,” ungkap ia.