
Libur Lebaran 2025, Lebih dari 614 Ribu Orang Naik MRT Jakarta

PT MRT Jakarta (Perseroda) mencatat sekitar 614.767 pelanggan menggunakan layanan MRT Jakarta selama 11 hari masa libur lebaran 2025, yaitu mulai 28 Maret hingga 7 April. Tertinggi, pada Senin, 7 April, yaitu 80.287 pelanggan. Jumlah ini meningkat sekitar 63 persen dibandingkan tahun 2024, yaitu 376.448 orang.
Pada dua hari perayaan idulfitri 1446 H ini pula, yaitu 31 Maret dan 1 April tercatat 76.106 pelanggan menggunakan layanan MRT Jakarta. Hari pertama, jumlah pelanggan mencapai 28.930 pelanggan dan hari kedua mencapai 47.176 pelanggan. Jumlah tersebut meningkat dibandingkan tahun 2024 yang mencatatkan 70.623 orang selama dua hari lebaran.
Pada libur lebaran tahun ini, PT MRT Jakarta (Perseroda) menerapkan pola operasional akhir pekan, yaitu dimulai pada pukul 05.00 dan berakhir pada pukul 24.00 WIB dengan selang waktu keberangkatan kereta setiap 10 menit. PT MRT Jakarta (Perseroda) memastikan bahwa layanan pelanggan, terutama kepada masyarakat yang baru akan mencoba layanan MRT Jakarta agar tidak mengalami kendala sehingga mendapatkan pengalaman yang mengesankan. PT MRT Jakarta (Perseroda) juga menyiapkan beragam program gaya hidup seperti berbagai promo melalui aplikasi MyMRTJ hingga kerja sama dengan sejumlah pusat perbelanjaan dan gerai-gerai makanan serta minuman di sekitar stasiun.
Saat libur, moda transportasi publik seperti MRT Jakarta berubah menjadi salah satu tujuan wisata. Pembangunan kota yang berbasis sistem perkeretaapian perkotaan dan transportasi publik menjadi tulang punggung pengembangan kawasan berorientasi transit. Perubahan paradigma dari pembangunan kota berbasis transportasi pribadi atau jalan raya akan menghadirkan kawasan yang aman dan nyaman untuk menjadi tempat tinggal, atau bahkan sebagai tujuan wisata bagi pengunjung musiman.
PT MRT Jakarta (Perseroda) berterima kasih dan memberikan apresiasi kepada masyarakat yang telah menaruh kepercayaannya terhadap layanan MRT Jakarta terutama dalam masa libur lebaran kali ini. Selain itu, PT MRT Jakarta (Perseroda) akan senantiasa berupaya mewujudkan layanan publik yang berkualitas sehingga lebih banyak orang yang menggunakan MRT Jakarta dalam mobilitas sehari-harinya.