Skip to main content

Gencarkan Promosi Pariwisata Tanah Air, PT MRT Jakarta (Perseroda) Raih Penghargaan Gold Champion Tourism and Creative Campaign 2021

Poster PTi 2021

PT MRT Jakarta (Perseroda) menerima penghargaan Gold Champion Tourism and Creative Campaign Award 2021 kategori industri dari MarkPlus, Inc. dalam acara tahunan Planet Tourism Indonesia 2021. Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi terhadap pemerintah daerah dan industri kreatif yang mampu mempromosikan dan menjalanan usaha, produk pariwisata serta ekonomi kreatifnya dengan baik dan menerapkan protokol kesehatan dengan baik. Pemberian penghargaan diumumkan secara virtual pada Kamis (23-9-2021).

“Atas nama PT MRT Jakarta (Perseroda), saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya atas penghargaan ini. Pariwisata merupakan industri multidimensi yang mempunyai keterkaitan dengan berbagai sektor lain, salah satunya dengan transportasi publik,” ujar Direktur Utama PT MRT Jakarta (Perseroda) William Sabandar. “Kami yakin, kehadiran MRT Jakarta sebagai penyedia transportasi publik yang aman dan nyaman akan mampu mendorong mobilitas dan meningkatkan aksesibilitas masyarakat dalam menjangkau suatu destinasi wisata yang ada di Jakarta,” lanjut ia. Kolaborasi bersama yang dilakukan oleh MRT Jakarta, tambah William, dengan berbagai pihak lewat kampanye dan beragam kegiatan merupakan langkah konkret dari komitmen kami untuk senantiasa terlibat aktif dalam mempromosikan beragam potensi pariwisata, budaya, serta ekonomi kreatif Indonesia

PT MRT Jakarta (Perseroda) terus mendukung promosi wisata melalui sejumlah program seperti #JelajahiJakarta, sebuah kampanye yang dijalankan untuk mengenalkan beragam tempat wisata di Jakarta yang dapat dijangkau dengan transportasi publik, promosi tempat wisata sepanjang jalur MRT Jakarta. Lebih luas lagi, kontribusi terhadap pariwisata, UMKM, dan produk lokal dari daerah lain di luar Jakarta, dilakukan dengan berkolaborasi bersama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI seperti gelaran Animal Pop Komodo untuk mempromosikan potensi Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur.  

Selain itu, MRT Jakarta bekerja sama dengan kanal urun dana (crowd funding) dalam membantu sektor UMKM serta turut mempromosikan beragam UMKM mitra MRT Jakarta melalui kegiatan bincang lokal dan publikasi di media sosial untuk mengenalkan produk lokal kepada masyarakat luas.

Penulis: Nasrullah.