Skip to main content

286.445 Orang Gunakan MRT Jakarta saat Akhir Pekan Peringatan HUT ke-497 DKI Jakarta

Image
hut dki
Calon pelanggan MRT Jakarta di depan loket pembelian tiket. Foto oleh PT MRT Jakarta (Perseroda).

PT MRT Jakarta (Perseroda) mencatat 286.445 orang menggunakan MRT Jakarta saat peringatan HUT ke-497 DKI Jakarta pada Sabtu—Minggu (22—23-6-2024). Sepanjang akhir pekan tersebut, ribuan masyarakat menikmati dua event besar, yaitu acara peringatan HUT ke-497 DKI Jakarta dan BTN Jakarta International Marathon. PT MRT Jakarta (Perseroda) mendukung kedua kegiatan tersebut dengan menerapkan tarif promo Rp1 selama dua hari dan menambah jam operasional (kereta pertama pukul 04.05 WIB) pada Minggu (23-6-2024)

“Jumlah pengguna MRT Jakarta pada akhir pekan lalu meningkat hingga 153 persen dari akhir pekan minggu sebelumnya. Kami juga mencatat bahwa pada Sabtu, 22 Juni, tidak kurang dari 150.267 orang menggunakan MRT Jakarta dan Minggu, 23 Juni, sekitar 136.178 orang naik MRT Jakarta,” ungkap Direktur Operasi dan Pemeliharaan PT MRT Jakarta (Perseroda) Mega Tarigan. “Kenaikan ini menunjukkan pilihan masyarakat menggunakan moda transportasi publik sebagai alat mobilitasnya, seperti MRT Jakarta, saat menghadiri event-event yang dilalui oleh transportasi publik,” ujarnya.

Image
hut dki
Penumpang memadati area peron saat promo tarif perjalanan Rp1. Foto oleh PT MRT Jakarta (Perseroda).

PT MRT Jakarta (Perseroda) senantiasa mendukung event yang berpotensi dihadiri oleh jumlah besar masyarakat senantiasa dilakukan, seperti festival musik, melalui penambahan jam operasional maupun promo tarif atau kerja sama dengan mitra gaya hidup. Hal ini merupakan bentuk komitmen MRT Jakarta yang bukan sekadar moda transportasi, melainkan katalis perubahan pola mobilitas masyarakat Jakarta dan sekitarnya.

Hingga akhir 2024 ini, MRT Jakarta menargetkan angka keterangkutan mencapai 92 ribu orang per hari. PT MRT Jakarta (Perseroda) optimistis target tersebut dapat tercapai melihat angka keterangkutan harian lima bulan pertama pada 2024 ini telah menunjukkan angka di atas 90 ribu orang per hari.