Skip to main content

2.849 Orang Telah Ikut Vaksinasi di MRT Jakarta, PT MRT Jakarta (Perseroda) Kembali Buka Pendaftaran Tahap 4

poster vaksinasi MRTJ

Setelah sukses menggelar vaksinasi publik yang diikuti oleh 2.849 orang dari kuota 4.596 vaksin, PT MRT Jakarta (Perseroda) akan kembali melaksanakan program vaksinasi publik tahap 4 yang rencananya akan berlangsung selama tiga hari, yaitu Kamis—Sabtu, 29—31 Juli 2021 mulai pukul 8.00—15.00 WIB di Stasiun Blok A. PT MRT Jakarta (Perseroda) menargetkan 1.800 orang ikut dalam program vaksinasi gratis ini. Vaksin yang akan digunakan adalah sinovac.

PT MRT Jakarta akan menggelar program vaksinasi ini hingga tiga bulan ke depan dengan target yang semula 4.000 orang menjadi 20 ribu orang. PT MRT Jakarta (Perseroda) akan bekerja sama dan berkolaborasi dengan mitra untuk menyediakan vaksinasi bagi masyarakat. Pada 3 tahap sebelumnya, tercatat sekitar hampir tiga ribu orang telah tervaksinasi. Rencananya, pada tiga hari vaksinasi tahap 4 nanti, PT MRT Jakarta (Perseroda) berharap 1.800 orang dapat tervaksinasi demi mendorong percepatan program vaksinasi pemerintah. PT MRT Jakarta (Perseroda) mengajak seluruh masyarakat yang belum mendapatkan vaksin untuk segera mendaftar dan mengikuti vaksinasi gratis di MRT Jakarta.

Bagi masyarakat yang ingin mengikuti vaksinasi tersebut, dapat melakukan pendaftaran melalui aplikasi Jaki dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut.

  1. Melakukan pendaftaran melalui aplikasi Jaki
  2. Membawa hasil cetak Kartu Kendali Vaksinasi/pre-screening
  3. WNI usia 18 tahun ke atas (menggunakan nomor KTP)
  4. WNI usia 12—17 tahun didaftarkan dengan Nomor Induk Keluarga (NIK) yang terdapat di kartu keluarga
  5. Sehat dan tidak hamil. Apabila penyintas COVID-19, minimal sudah sembuh tiga bulan
  6. Menunjukkan surat rekomendasi dokter rawat apabila sedang dalam penanganan penyakit
  7. Tidak terdaftar sebagai penerima vaksin sebelumnya
  8. Menunjukkan KTP asli
  9. Membawa dan menunjukkan seluruh dokumen persyaratan pada hari pelaksanaan

Selain mendaftar melalui aplikasi JAKI, calon peserta vaksinasi juga dapat datang langsung ke Stasiun Blok A dan mendaftar di tempat. 

Sebelumnya, pada program vaksinasi publik tahap pertama yang dilaksanakan pada 8—10 Juli 2021 lalu, diikuti oleh 843 orang peserta. Sedangkan pada tahap kedua yang berlangsung pada 15—17 Juli 2021, tercatat 1.026 orang mengikuti vaksinasi tersebut, dan pada tahap ketiga tercatat 997 orang yang ikut selama program vaksinasi berlangsung tiga hari, yaitu 22—24 Juli 2021.

Penulis: Nasrullah.