PT MRT Jakarta (Perseroda) Raih Empat PenghargaanTingkat Nasional di Ajang Top GRC Awards 2020
Dalam gelaran Top Governance, Risk, and Compliance (GRC) Awards 2020 yang diselenggarakan oleh majalah Top Business bekerja sama dan didukung oleh Komite Nasional Kebijakan Governance (KNKG), Indonesia Risk Management Professional Association (IRMAPA), Institute of Compliance Professional Indonesia (IcoPI) pada hari ini, Rabu (15-10-2020), PT MRT Jakarta (Perseroda) mendapatkan 4 (empat) penghargaan dalam ajang tingkat nasional tersebut.
Adapun 4 (empat) penghargaan yang diraih oleh PT MRT Jakarta (Perseroda) sebagai berikut:
- Top GRC Awards 2020 Bintang 4,
- Top Most Committted GRC Leader 2020 – William P. Sabandar,
- The High Performing Board of Commissioners on GRC 2020, dan
- The High Performing Corporate Secretary on GRC 2020 – Muhamad Kamaluddin
“Atas nama PT MRT Jakarta (Perseroda), saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya atas penghargaan yang dianugerahkan kepada kami. Bagi PT MRT Jakarta (Perseroda) implementasi Governance, Risk, and Compliance (GRC) merupakan hal yang mutlak diterapkan di setiap tingkatan MRT Jakarta,” ungkap William. “Mulai dari sistem, infrastruktur, manajemen risiko, hingga manajemen kepatuhan harus diimplementasikan dengan baik karena akan mendukung peningkatan kinerja bisnis yang berkelanjutan,” tambah ia. “Ini adalah bentuk penghargaan kepada seluruh insan PT MRT Jakarta (Perseroda) yang telah berkomitmen untuk melaksanakan governance, risk management, dan compliance yang baik di PT MRT Jakarta (Perseroda),” pungkas ia. William juga menyampaikan bahwa GRC adalah fondasi atas kesuksesan bisnis MRT Jakarta dan dengan GRC yang baik maka MRT Jakarta akan terus sukses dan berhasil menjalankan bisnisnya menerobos krisis ini dan menjadi yang terdepan.
PT MRT Jakarta (Perseroda) ialah badan usaha milik pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang bergerak di bidang layangan transportasi publik. PT MRT Jakarta (Perseroda) menyadari bahwa praktik tata kelola perusahaan yang baik merupakan salah satu sumber penggerak penting yang mendorong Perusahaan untuk mencapai pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan. Dengan menerapkan tata kelola yang baik maka dapat mendorong kinerja Perusahaan untuk memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat. Hal ini juga dibuktikan dalam beberapa prestasi MRT Jakarta yang memperoleh sertifikasi ISO Sistem Manajemen Terintegrasi ISO 9001: 2015, 14001: 2015, dan 45001: 2018, serta sertifikasi ISO 37001:2016 untuk Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP) yang didapatkan bulan Oktober ini.
Penulis: Nasrullah