Siaran Pers: PT MRT Jakarta Mengajak Putra-Putri Indonesia Bergabung dan Berkembang Bersama

Siaran Pers: PT MRT Jakarta Mengajak Putra-Putri Indonesia Bergabung dan Berkembang Bersama

SIARAN PERS

Untuk diterbitkan segera

 

PT MRT Jakarta Mengajak Putra-Putri Indonesia

Bergabung dan Berkembang Bersama

 

Jakarta, 20 Juni 2017. Menjelang masa operasi moda raya terpadu yang ditargetkan pada Maret 2019, PT MRT Jakarta membuka kesempatan kerja di sejumlah posisi guna mengoptimalkan layanan kepada masyarakat. Pada Kamis (15/6) lalu, pengumuman rekrutmen telah serentak dirilis di sosial media dan situs web resmi PT MRT Jakarta.

“Kami memanggil putra-putri terbaik Indonesia untuk bergabung dalam mensukseskan operasional PT MRT Jakarta. Terutama dalam hal menyiapkan operasional, kami benar-benar ingin melibatkan generasi muda terbaik yang dimiliki bangsa ini sehingga kami dapat menjadi operator kelas dunia,” ucap Tubagus Hikmatullah, Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan PT MRT Jakarta.

Adapun posisi-posisi yang dibuka untuk para pelamar adalah di sektor Operasi dan Pemeliharaan, Manajemen Perusahaan, Keuangan dan Administrasi, serta sektor Konstruksi. Pendaftaran dibuka hingga 31 Agustus 2017 dengan persyaratan umum, di antaranya: Warga Negara Indonesia, tingkat pendidikan minimal Strata 1 untuk jurusan terkait, minimal memiliki pengalaman kerja selama satu tahun, dan bersedia berperan aktif dalam upaya mengubah Jakarta menjadi lebih baik.

Untuk beberapa posisi pekerjaan seperti mechanical engineering, electrical engineering, civil engineering, dan staff station, tingkat pendidikan minimal yang disyaratkan adalah Diploma 3 dengan usia maksimal 27 tahun. Sementara untuk posisi-posisi yang disebutkan sebelumnya, tidak ada pembatasan usia.

Tahap seleksi penerimaan karyawan baru PT MRT Jakarta ini meliputi seleksi administrasi, psikotes, wawancara, dan proses pemeriksaan kesehatan. Tata cara pendaftaran yang lebih lengkap dapat dilihat di tautan berikut: http://jakartamrt.co.id/informasi/karier/.

PT MRT Jakarta berbentuk badan hukum Perseroan Terbatas dengan mayoritas saham dimiliki oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. PT MRT Jakarta memiliki ruang lingkup kegiatan di antaranya untuk pengusahaan dan pembangunan prasaran dan sarana MRT, pengoperasian dan perawatan prasarana dan sarana MRT, serta pengembangan dan pengelolaan properti atau bisnis di stasiun dan kawasan sekitarnya, serta depo dan kawasan sekitarnya.

MRT Jakarta adalah terobosan baru bagi transportasi publik di Ibu Kota dan di Indonesia. Tidak hanya akan meningkatkan mobilitas, MRT Jakarta juga akan memberikan manfaat tambahan, seperti perbaikan kualitas udara dan solusi kemacetan, dengan adanya perubahan gaya hidup masyarakat Jabodetabek yang beralih dari penggunaan kendaraan pribadi ke transportasi publik.

Hingga 31 Mei 2017, kemajuan Proyek MRT Jakarta secara keseluruhan telah mencapai 73,38% dengan rincian 60,25% untuk pekerjaan depo dan struktur layang serta 86,64% untuk pekerjaan struktur bawah tanah.

 

***

Corporate Secretary Division Head

Tubagus Hikmatullah

 

Untuk informasi lebih lanjut, silakan menghubungi Corporate Secretary Division Head di tb.hikmat@jakartamrt.com; 0811 903 178 | Situs web: www.jakartamrt.co.id | Facebook: facebook.com/jakartamrt | Twitter: @mrtjakarta | Instagram: @mrtjkt

Download “Siaran Pers: PT MRT Jakarta Mengajak Putra-Putri Indonesia Bergabung dan Berkembang Bersama” Siaran-Pers-Rekrutmen-MRTJ_20062017.pdf – Downloaded 11 times – 582 KB